-->

Permen UHA Mengandung Lecitin Babi & Klarifikasinya

Berita ini cukup heboh karena mendapat 5600 share di FB
https://www.facebook.com/adityaputri.hajidasing/posts/443899272465626

Berikut isi klaim beritanya

"Shocking news!! Emulsifiernya mengandung lecitin babi. Ini info langsung dari teman teman saya yg tinggal dijepang sdh tlp ke pabriknya, krn ini produk import,

Saya jg konsumen setianya, ini dirumah msh ada 2 kantong...kurang teliti.Pas kmrn saya ke giant, mba kasirnya saya bilangin, n dia bilang, iya bu sdh tau...kaget bgt saya, tnyt mereka dah tau dr suppliernya kl itu mengandung babi dan tetap ditaruh dirak depan. Mohon bantuan teman2, utk bc sebyk2nya ya kasian yg blm tau. Soalnya tjd penyesatan di translation ingridientsnya, lecitin kedelai,pdhal kt teman saya bahasa jepangnya ngga bilang lecitin kedelai.Dan pas ditlp ke pabriknya, mrk pake lecitin hewani yi. Babi

Bagi Pembeli harus cermat cek Label Halalnya ya jangan asal comot "

Akhirnya pihak UHA mengkonfirmasi berita tersebut tanggal 5 Oktober 2015




Dan akhirnya setelah dihubungi Pihak UHA, sang pemilik akun langsung mengklarifikasi statusnya tersebut.
https://www.facebook.com/adityaputri.hajidasing/posts/444745769047643


بسم الله
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Beberapa hari lalu saya Menyebarkan berita tentang UHU Milk Candy, seperti di bawah ini:
" Shocking news!! Emulsifiernya mengandung lecitin babi. Ini info langsung dari teman teman saya yg tinggal dijepang sdh tlp ke pabriknya, krn ini produk import,
Saya jg konsumen setianya, ini dirumah msh ada 2 kantong...kurang teliti.Pas kmrn saya ke giant, mba kasirnya saya bilangin, n dia bilang, iya bu sdh tau...kaget bgt saya, tnyt mereka dah tau dr suppliernya kl itu mengandung babi dan tetap ditaruh dirak depan. Mohon bantuan teman2, utk bc sebyk2nya ya kasian yg blm tau. Soalnya tjd penyesatan di translation ingridientsnya, lecitin kedelai,pdhal kt teman saya bahasa jepangnya ngga bilang lecitin kedelai.Dan pas ditlp ke pabriknya, mrk pake lecitin hewani yi. Babi"

Isi berita ini saya Copy-Paste dari Grup WhatsApp dan saya tidak mengatakan bahwa saya Alami langsung, saya hanya menyebarkan dari yang mengalami.
Tanpa saya edit isinya dan ternyata banyak juga ikut men-Share di akun sosial media.

Hari ini saya dapat komplain dari Perusahaan yang bersangkutan, karena saya sedang kuliah jadi tidak begitu konsentrasi dengan apa yang disampaikan tapi kurang lebih begini;
"Label HALAL dari produk ini memang tidak ditulis pada bungkus permen karena HALAL dari MUI sedang dalam Proses, tapi MEREKA punya SERTIFIKAT HALAL dari Jepang (seperti MUI kalau di Indonesia). Kemudian permasalah teman dari yang Alami di Jepang, ada Produk yang memang non-Halal tapu diproduksi di tempat berbeda dan tidak diekspor ke Indonesia."
Jadi, saya meminta bagi teman-teman yang sudah Share berita ini, TOLONG share juga Klarifikasi ini.
Mohon maaf pada Pihak UHA MILK CANDY dengan berita yang saya share sehingga masyarakat meragukan status HALAL produknya.
Pelajaran untuk kita, jika menemukan makanan tanpa LABEL HALAL dan meragukannya hubungi customer service terlebih dahulu.
Mataram, 1436H


Mari berinternet secara sehat dan cek dulu berita yang akan anda sebarkan. Jangan sampai menebar berita yang tidak benar.


وَلا تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولا (٣٦)
Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. (QS Al-Isroo' : 36)


Previous
Next Post »

5 comments

Unknown delete April 8, 2019 at 5:27 AM

Trus kok sampai skrg blm muncul jg label halalnya di kemasannya? Pdhl 2015 itu dibilang sdg proses? Masa lama bgt skrg 2019 blm jg ada label halalnya nih

Unknown delete April 8, 2019 at 5:27 AM

Trus kok sampai skrg blm muncul jg label halalnya di kemasannya? Pdhl 2015 itu dibilang sdg proses? Masa lama bgt skrg 2019 blm jg ada label halalnya nih

Saefull Hermawandi delete October 26, 2020 at 8:30 AM

Jadi ini produk halal atau tidak?

Badrubad delete April 3, 2021 at 3:34 AM

Woyy kelarifikasi nya inih uha halal apah tidak

Unknown delete July 6, 2021 at 1:16 AM

Sudah ada label halalnya sekarang

Post a Comment